Home » Info CPNS » Mojokerto Butuh 663 CPNS Tahun ini

Mojokerto Butuh 663 CPNS Tahun ini


Share/Bookmark

Laporan Wartawan Surya,Faiq nuraini

TRIBUNNEWS.COM,MOJOKERTO – Kota Mojokerto memastikan akan menggelar rekrutmen CPNS jalur umum tahun ini. Belum jelas kapan pelaksanaan tes CPNS digelar.

Paling cepat, tes untuk menjadi PNS ini akan digelar September.

Namun daerah ini sudah memastikan berhak atas kuota CPNS. Dari pusat (Kemenpan) telah memasukkan daerah ini salah satu penerima kuota CPNS.

“Kami saat ini masih menunggu detail surat dari pusat (Kemenpan dan reformasi birokrasi). Berapa formasi yang diberikan kepada kita. Semua surat kepada Pak Wali (Wali Kota Abdul Gani Soehartono),” kata Kepala BKD Kota Mojokerto Muhammad Ali Imron, Rabu (24/7/2013).

Meski belum bisa merinci jumlah formasi CPNS ini, namun dipastikan tidak akan berbeda jauh dari pengajuan sebelumnya. Jumlah formasi yang diajukan Kota Mojokerto sebanyak 663.

Hampir pasti, jumlah ini disetujui mengingat sudah melalui pertimbangan beban dan kebutuhan kerja.

Pengajuan formasi itu sudah dilakukan Juni 2012 lalu. Sempat ada khabar bahwa tahun ini tak ada rekrutmen CPNS karena harus menuntaskan lebih sulu honorer kategori dua (K2).

Besar kemungkinan, jumlah formasi tak berubah. Sesuai analisis jabatan dan beban kerja 2012, tahun ini dibutuhkan 663 CPNS.

Saat ini, sejumlah Kabid dan pihak Pemkot Mojokerto menggelar rapat khusus soal teknis pelaksanaan rekrutmen CPNS.

Mereka ke Provinsi untuk membicarakan pelaksanaan tes masuk ini. Termasuk waktu pelaksanaan.

Posted on : July 24th, 2013