Home » Info CPNS » 27 Januari, Pengumuman Kelulusan CPNS Honorer K2

27 Januari, Pengumuman Kelulusan CPNS Honorer K2


Share/Bookmark

BENGKULU–Setelah sempat tertunda-tunda, tanggal pengumuman kelulusan CPNS 2013 dari jalur honorer kategori dua (K2) akhirnya mendapat kepastian. Pengumuman kelulusan akan dilakukan pada Senin, 27 Januari 2014.

Kabar yang sudah ditunggu 640 ribu honorer K2 yang ikut tes 3 November 2013 itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu Tarmizi, S.Sos.B.Sc, Sabtu (17/1).

Tarmizi juga mengabarkan, seluruh Kepala BKD akan menerima penyerahan hasil tes kompetensi dasar (TKD) dari Menpan-RB Azwar Abubakar di Jakarta, pada Jumat,  25 Desember 2014.

Dikatakan Tarmizi, pihaknya sudah dapat surat pemberitahuan dari MenPAN yang mengenai jadwal pengumuman kelulusan tes CPNS jalur honorer.

Namun sampai saat ini pihaknya belum dapat jumlah peserta yang akan lulus. Sebab ketentuan pembagian kuota masih berpedoman dengan tidak boleh lebih dari 30 persen dari jumlah honorer se-Indonesia.

“Kalau kepastiannya sudah dapat, tinggal kita nanti mau rakor seluruh kepala BKD se Provinsi Bengkulu. Lalu pengumumannya dibagikan serentak Senin (27/1) mendatang,” tegas Tarmizi.

Disisi lain kata Tarmizi, saat ini pihaknya juga masih menyelesaikan proses pemberkasan peserta tes CPNS jalur umum yang sudah lulus dan diumumkan. Termasuk penggantian peserta yang lulus yang tidak melengkapi berkas.

Akan tetapi dari tujuh orang yang tidak melengkapi berkas, ada enam yang diganti. Sedangkan satu orang lagi tidak ada penggantinya, mengingat pesertanya hanya satu orang.

Pihaknya juga sudah memanggil keenam peserta yang lulus sebagai pengganti dan akan menyampaikan berkas dan SK pergantian peserta. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan kapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) mereka bisa keluar. Sebab prosesnya akan dilakukan di BKN Regional VII Palembang.

“Soal NIP jalur umum belum tahu kapan akan mereka terima. Yang pasti tetap Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Desember 2013 lalu. Sebab prosesnya itu mereka adalah penerimaan CPNS untuk tahun 2013,” tambahnya.

Disisi lain Kasubbag Humas dan Informasi H Nopian Gustari, S.PdI.M.Pd.I menyatakan kelulusan tes CPNS jalur honorer K-II di lingkungan kanwil tidak ada perubahan, minggu keempat Januari. Hanya saja pihaknya memastikan peserta yang tidak lulus tidak akan diberhentikan. Melainkan ditampung sebagai honorer  biasa.

“Diperkirakan serentak dengan honorer pemda. Sebab belum ada perubahan jadwal. Bagi yang tak lulus jangan berkecil hati. Tetap berusaha dan mudah-mudahan tahun 2014 ini masih ada peluang untuk tes. Artinya bisa ikut tes jalur honorer atau tes jalur umum. Sebab usulan jalur umum sudah disampaikan 1.681 orang se Provinsi Bengkulu,” demikian Nopian.(che)

Posted on : January 19th, 2014