Home » Info CPNS » Pengumuman Hasil Tes Honorer K2 Bakal Molor

Pengumuman Hasil Tes Honorer K2 Bakal Molor


Share

JAKARTA–Pengumuman tes CPNS dari jalur honorer kategori dua (K2) bakal mundur hingga Januari 2014.

Pasalnya, lembar jawab komputer (LJK) sebagian besar tidak terbaca komputer. Alhasil panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2013 harus kerja ekstra karena mesti melakukan pemeriksaan secara manual lagi.

“Untuk pengumuman tes CPNS dari honorer K2 kemungkinan bisa mundur ke Januari. Tapi kita tetap upayakan bukan ini, meski kemungkinannya kecil karena banyak pertimbangannya,” kata Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada JPNN, Rabu (4/12).

Dijelaskannya, untuk honorer K2 pemerintah sudah mengambil kebijakan yang cukup populis. Salah satunya dengan memeriksa kembali hasil LJK-nya. Bila tidak diperiksa manual, akan banyak honorer tidak lolos.

“Nanti salah lagi pemerintah kalau tidak memeriksa ulang. Karena LJK-nya tidak terbaca sistim komputernya,” ucapnya.

Berkaca dari pengalaman seleksi CPNS 2012 yang LJK-nya tidak terbaca oleh komputer lantaran ukuran kertasnya berbeda-beda, Panselnas memutuskan menggandakan seluruh LJK-nya, baik pelamar umum maupun honorer. Dengan harapan, memudahkan saat pemeriksaan dan pengolahan hasil.

“Karena honorer K2-nya banyak yang pendidikannya SD sampai SMA dan banyak yang usianya tidak muda lagi sehingga sudah bisa dibayangkan ketika mereka diberikan materi LJK, ada yang cara melingkari jawabannya tepat, dan banyak yang malah tidak tepat. Akibatnya LJK honorer K2 mayoritas¬† tidak bisa terbaca komputer,” bebernya.

Kondisi itulah yang membuat Panselnas memutuskan untuk memeriksa satu per satu lagi LJK-nya sehingga waktunya bertambah panjang. Padahal jumlah SDM di Panselnas sangat sedikit. (esy/jpnn)

 

Posted on : December 5th, 2013
Share